20.7.10

Hidden Chatbox

Hidden Chatbox adalah sebuah tempat menyimpan atau meletakkan widget chatbox (Shoutmix, Shoutbox, dll) yang bisa bersembunyi. Sembunyi disini pastinya bukan berarti hilang, kabur, atau lari dari kejaran polisi (emangnya Nooordin M. Top apa?!), tapi sengaja kita sembunyikan untuk menghemat ruang blog.
Sudah hampir sebulan saya tidak memasang widget shoutmix, itu karena banyak widget lain yang lebih penting darinya untuk ditampilkan. Tapi setelah belajar dan paham, saya menggunakan trik Hidden Chatbox ini untuk memasang shoutmix sehingga blog saya tidak terlihat sesak lagi(walau sebenarnya masih sesak banget, hehehehe....). Anda juga mau memasang shoutmix dengan trik ini? Baca baik-baik ya...

Trik Hidden Chatbox ini terbagi menjadi 2 pilihan, yaitu LEFT-Hidden Chatbox dan RIGHT-Hidden Chatbox. Kalau yang saya pakai di blog ini adalah RIGHT-Hidden Chatbox. Berikut kodenya:

1. LEFT Hidden Chatbox

2. RIGHT Hidden Chatbox

Keterangan :



Mudahkan.... sekarang kita pasang kode itu di blog. Udah tahu caranya kan? Itu, pilih Layout > Page Elements > HTML/Javascript, lalu masukkan kode Hidden Chatbox disana.

semoga bermanfaat!
cara membuat buku tamu klick di sini.

No comments:

Post a Comment