17.6.11

Samsung Corby II

Samsung Corby II mengusung OS Android Froyo, Layar touch screen 3.14 inci dan dilengkapi koneksi Wi-Fi.
Gadget ini diperkenalkan pada ajang Samsung SEA Forum di Singapura beberapa waktu lalu.
Bukan hanya Samsung Corby 2 yang dipamerkan namun ada juga samsung galaxy series seperti samsung galaxy pro, samsung galaxy ace, samsung galaxy sl, dll.
Samsung Corby 2 mengusung layar sentuh seluas 3.14 inci dengan teknologi kapasisitif. Jenis layar kapasitif ini tentu saja lebih responsif terhadap sentuhan jari. So, kamu tidak perlu menggunakan palu untuk mengetik pesan, misalnya (hushh…masa’ siy ngetik pake palu segala? ::ngakak::
Salah satu fitur yang diunggulkan hp samsung corby 2 adalah kemampuannya untuk terhubung dengan situs jejaring sosial seperti Facebook maupun Twitter. Untuk terhubung dengan internet Corby II hanya mengandalkan jaringan GSM/EDGE. Meski demikian ponsel ini sudah dilengkapi dengan Wi Fi b/g/n untuk mengakses internet via hotspot.
Sistem operasi yang digunakan Corby II adalah Google Android versi 2.2 atau dikenal dengan sebutan Froyo. Dukungan dari Android Market dapat kamu manfaatkan untuk mengunduh beragam game dan aplikasi yang diperlukan untuk memaksimalkan handphone ini.
Mau narsis? Tenang saja dude, corby II telah dilengkapi dengan kamera 2MP yang dapat juga difungsikan sebagai video recorder. Namun jangan terlalu banyak berharap dari kamera dengan resolusi sebesar ini. Jangan terpaku pada resolusi, namun bagus tidaknya kualitas gambar tergantung dari jenis lensa yang digunakan (kata si steve jobs – owner Apple)
Sedangkan fitur lainnya seperti support Microsoft Exchange, stereo FM with RDS, Bluetooth 3.0, 3.5 mm audio port serta dukungan slot microSD hingga 16GB. Sedangkan tampilan user interface ala Samsung TouchWiz diklaim lebih menarik.

Spesifikasi  Samsung Corby II
  • Jaringan: GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • Dimensi: 109.9 x 60.6 x 11.7 mm; Bobot: 102 gram;
  • Layar: TFT capacitive touchscreen, 256K colors, 240 x 320 pixels, 3.2 inchi, Accelerometer sensor, TouchWiz UI;
  • Kamera: 2 MP, 1600×1200 pixels, Video VGA@15fps;
  • Memori: 26 MB, microSD up to 16GB;
  • Konektivitas: Wi-Fi 802.11 b/g/n , Bluetooth v3.0 with A2DP, microUSB v2.0;
  • Messaging: SMS, MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser: WAP 2.0/xHTML, HTML
  • Radio: Stereo FM radio with RDS
  • Java: MIDP 2.1
  • Fitur Lain: Social networking integration with live updates, Player MP3/WMA/eAAC+, Find Music recognition service, Player H.263/H.264/MP4/WMV, Organizer, Document viewer, Voice memo, Predictive text input, jack audio 3.5mm, DNSe (Digital Natural Sound Engine);
  • Baterai: Li-Ion 1000 mAh
Corby II sedianya akan hadir dengan beberapa pilihan warna menarik, seperti Carnival Yellow, Candy Pink, dan Fashion White. Tampak jelas kalau ponsel ini ditujukan untuk kalangan muda (termasuk saya juga, hehehe). Belum ada keterangan resmi berapa harga samsung corby 2 ini akan dijual di Indonesia. Kita nantikan saja kiprahnya ditanah air dalam waktu dekat ini.

1 comment:

Unknown said...

cara nginstal android market gimana caranya gan??
kok gak bisa di smasung corby 2 ku.. :((

Post a Comment